VIEW GALLERY

All DAP

Internet Masuk Sekre Pamor Fpok Upi

Perkembangan teknologi semakin maju seiring perubahan waktu, hal ini tentu memberikan dampak pada perkembangan manusia kedepannya dari semua aspek kehidupan. Mulai dari bacaan yang ala kadarnya sampai kepada bacaan yang ‘berbau’ keilmuan dapat dicari dengan mudah. Perkembangan teknologi tersebut bisa dukung dengan adanya penghubung antara satu posisi ke posisi yang lain. Penghubung tersebut yaitu internet. Internet telah mengahadirkan realitas kehidupan baru kepada umat manusia. Internet telah mengubah jarak dan waktu menjadi tidak terbatas, yang berjarak berkilo-kilo meter dari tempat kita berada. Di dalam sebuah internet kita dapat melakukan transaksi bisnis, ngobrol, belanja, belajar dan berbagai aktivitas lain layaknya dalam kehidupan nyata. Internet telah membuat manusia-manusia (sebagai pengguna) mampu menjelajah ruang maya ke mana-mana, berkomunikasi dengan beragam informasi global, memasuki jagad perbedaan dan linta etnis, agama, politik, budaya, dan lain sebagainya. Manusia diajak bercengkerama, berdialog, dan mengasah ketajaman nalar dan psikologisnya dengan alam yang hanya tampak pada layar, namun sebenarnya mendeskripsikan realitas kehidupan manusia. Secara tidak langsung atau tidak langsung dengan adanya internet dapat berpengaruh bagi penggunanya.

Tergantungnya kehidupan kita dengan internet, terutama di kota-kota besar, orang-orang rela mengeluarkan uang untuk membeli kuota agar internet tersebut tetap ‘on’. Karena tahu dan merasakan pentingnya sebuah media internet, maka demi mengikuti perkembangan zaman dan ikut serta dalam kemajuan kualitas sumber daya manusia bagi anggota PAMOR FPOK UPI, tepat hari minggu 11 Maret 2018 segenap pengurus dan anggota aktif bahu membahu memasang internet lokal di posko pamor fpok upi yang beralamat jl. Setiabudhi No. 229 bandung. Adapun tujuan dari pemasangan internet lokal tersebut kata ketua adat periode 2017-2018 yaitu saudara Ryan Alviana pamor angkatan 30 bahwa “ingin sekali kami punya internet lokal yang bisa digunakan untuk kemajuan organisasi dan dengan adanya internet di sekre, para anggota makin betah pisan.” Antusiasme dari para anggota lain pun tidak kalah menarik, salah satunya yaitu kang Teddy ‘emple’ pamor angkatan 9 ungkapnya, “dapat mempermudah anggota dalam mengetahui informasi baik tentang organisasi pamor itu sendiri maupun perkembangan ke pencintaalaman diluar.”

Bahwasanya dengan adanya wahana internet di sekertariatan PAMOR FPOK UPI mampu dimanfaatkan secara nyata demi kemajuan organisasi pamor fpok upi. (Red. P.300)